Memilih server/hosting buat web anda

By Unknown on 11.45

Filed Under:

Setelah anda membeli domain web yang anda rasa mencerminkan nama dari web baru anda. Sekarang anda memerlukan sebuah server yang gunanya untuk menaruh file web kita. kenapa kita memerlukan sebuah server ataw yang lebih familiar disebut sebagai hosting.
server ataw hosting kita perlukan karena sebuah server ditujukan memang agar bisa selalu online dan terhubung ke jaringan internet, sehingga siapapun bisa mengakses web site kita.

Anda bisa memutuskan apakah akan membuat server sendiri ataw memakai server orang lain. Kali ini saya hanya khusus membahas jika kita akan menggunakan server orang lain. Server/hosting bisa kita pakai yang gratis maupun yang bayar.masing masing ada kelebihan dan kekurangannya. Pilihan terserah pada anda. Kalau pun anda memilh server yang berbayar bagi pengguna internet biaya untuk sewa sebuah server juga tidaklah terlalu mahal . harga berkisar anatar 150 ribu sampai 1 jt rupiah pertahun. biaya sewa tergantung berapa kuota bandwith atau space disk yang anda inginkan.
anda bisa coba lihat perbandingan harga sewa hosting pada web berikut :


ataw jika anda tidak mempunyai budget untuk sewa hosting anda bisa melihat perbandingan jika menginginkan gratis hosting pada web berikut :


ataw anda bisa browsing di rumah ini .
Anda biasanya akan mendapatkan panduan sampai web anda online dan bisa diakses oleh orang dimanapun

0 comments for this post