Instalasi template web pada joomla

By Unknown on 14.02

Filed Under:

Buat para newbie, pasti masih lumayan bingung untuk membuat website walaupun sudah di jelaskan secara jelas disini , disini , disini , maupun disini bahkan instalasinya juga sudah dijelaskan.

Tapi apakah web site anda mau dengan tampilan seperti itu itu saja. Anda bisa memperoleh template secara gratis dengan mengunjungi web web seperti berikut di bawah ini :

http://www.joomla24.com/
http://www.siteground.com/joomla-hosting/joomla-templates.htm
http://joomlatp.com/

ataupun web web yang lain yang bisa kamu cari di tempatnya si mbah google. Download lah web yang kalian inginkan. Biasanya file dalam bentuk .zip . Setelah kamu donlot instal file tersebut kedalam admin web anda yang baru dibikin sebelumnya.

Cara instalasi/tutorialnya template web joomla

Pertama pilih folder extention lalu pilih folder instal/uninstal sperti gambar dibawah






 Setelah dipilih maka akan muncul tampilan seperti berikut











Upload lah file template yang sudah anda donlot tadi, jika akan muncul pemberitahuan kalo file sudah diinstal dengan baik.

Untuk melihat template yang sudah anda install tadi bisa dilihat jika anad memilih folder extention yang ada diatas tadi lalu klik yang tempalte manager. Maka akan muncul tampilan seperti berikut












Sekarang tinggal anda yang menentukan akan menggunakan tampilan apa untuk web anda. Jika sudah ditentukan pilihlah template tersebut dan jadikan default.

Selamat mencoba




0 comments for this post